Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel

Bentuk Pengabdian dengan Program HBE (Halal, Bersih, Enak)

Banyaknya makanan yang beredar dimasyarakat, terkadang membuat masyarakat resah mengenai kualitas dari makanan tersebut. Banyak makanan yang dijual kurang diketahui mengenai halal, dan bersihnya. Untuk itu Universitas Bakrie dan Komuniftas HBE bekerja sama untuk mewujudkan adanya produk-produk makanan halal, bersih dan enak. Komunitas HBE ini sendiri merupakan komunitas yang peduli akan produk makanan yang halal, baik dan enak dengan anggota dari berbagai kalangan masyarakat. Proyek ini sendiri dimulai dari kota Bekasi dengan mewujudkan kota Bekasi sebagai Kota Wisata Kuliner yang peduli terhadap kehalalan, kebersihan dan rasa dari produk makanan yang dijual.

Proyek ini diimplementasikan dengan mengadakan pertemuan telebih dahulu antara UB dengan Komunitas HBE untuk membahas adanya perjanjian kerja sama. Di damping oleh MASTAN pihak UB berusaha untuk mewujudkan standarisasi bagi pengusaha makanan yang ada di Bekasi. Dalam pertemuan tersebut, Salah satu dosen ITP UB Ardiansyah ditunjuk sebagai coordinator tim kajian dari HBE Kota Bekasi. Menurut Babang Irawan- salah satu tim kajian tim ini nantinya akan mengarah menjadi konsultan Pemerintah Kota Bekasi dengan produk berupa kajian yang relative tidak jauh berbeda dengan studi kelayakan bidang pariwisata dan mewujudkan kota Bekasi menjadi wisata kuliner yang halal, baik dan enak.

Dalam hal ini peran dosen ITP UB merupakan salah satu elemen yang penting. Hal ini dinilai sebagai bentuk pengapdian dosen kepada masyarakat untuk melaksanakan tri darma dari perguruan tinggi.

Our Activity

Kami melakukan pengabdian...

Read more

Contact

Hanny Wulan Sari

LPKM UNIVERSITAS BAKRIE
GM Soemantri Bodjonegoro
Jl.H.R. Rasuna Said Kav. C-22
Jakarta 12920

You are here: Home Galeri Bentuk Pengabdian dengan Program HBE (Halal, Bersih, Enak)